Catatan Kecil

Home » Automotive » Mercedes Boattail Speedster 1927 Zeppo Marx Dilelang

Mercedes Boattail Speedster 1927 Zeppo Marx Dilelang

Advertisements

INI adalah kisah  tak terlupakan di tahun 1932, antara aktor Hollywood Zeppo Marx dan agen Phil Berg yang saat itu saling berdebat tentang kehebatan mobil masing-masing. Serunya lagi, Marx bertaruh Mercedes-Benz Boattail Speedster 1927 miliknya mampu mengasapi Duesenberg milik Berg.
 

 
Keduanya sepakat dan mereka meletakkan US$10.000 di atas meja. Jumlah yang sangat luar biasa pada saat itu, dan kemudian mereka menuju danau kering di luar utara Hollywood dengan diiringi lebih dari seribu penonton yang penasaran ingin melihat hasilnya. Singkat cerita, sesumbar Marx berhasil dibungkam oleh Berg dan ia berhasil memenangkan taruhan.

Saat ini, 78 tahun setelah peristiwa itu, Mercedes milik Marx kembali menjadi headline. Mercedes-Benz Boattail Speedster milik Marx akan dilelang. Kondisinya, ia tidak pernah meninggalkan California dan masih menggunakan plat kuning aslinya.

Kendaraan bersejarah ini bakal dilelang oleh Gooding & Company di acara Peeble Beach Concours mendatang. Dan tentu saja ia tidak tampil sendiri dalam pelelangan itu. Sederet kendaraan klasik lain yang tak kalah menariknya  juga hadir menanti pemilik baru.

Salah satu di antaranya adalah Maserati 200 SI 1956 yang pernah digunakan oleh pembalap hebat legendaris yang tak pernah juara, Stirling Moss, yang menjadi pemenang di acara klasik yang digelar di Amelia Island awal tahun ini. Lainnya adalah Ferrari 340 America keluaran 1951 yang dipamerkan di New York Auto Show tahun 1952 yang sarat dengan nilai sejarah. Mobil-mobil ini akan dilelang pada 14-15 Agustus 2010 di Peeble Beach Equestrian Center.
 

 
[ Recent Posts ] :

Advertisements

| Ingin Berkomentar Atau Meninggalkan Pesan...Cukup Dengan Mengisi Pesan / Komentar, Nama Dan Email Anda Pada Kotak Komentar ini (Pada Kolom/Pengisian Website Bisa Dikosongkan, Bila Tidak Memiliki Website Atau Blog) |...

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s

[ Daftar Isi ]

%d bloggers like this: