Catatan Kecil

Home » Automotive » Si Laba-Laba Brazil BMW K1200R

Si Laba-Laba Brazil BMW K1200R

SAAT BMW meluncurkan sepeda motor K1200R pada tahun 2006, itu adalah motor naked paling bertenaga di dunia. Tenaganya yang 163hp plus handling-nya yang sempurna ternyata masih ada saja yang menganggapnya belum cukup dan ingin lebih dari itu.
 

 
Untuk memenuhi hasrat orang seperti itu, tuner Jerman Wunderlich menyewa desainer Belanda Bart van den Bogaard dan membiarkan sang desainer mengoprek BMW K1200R. Hasilnya adalah Wunderlich Caranguejeira, nama yang diambil dari nama laba-laba besar di Brazil.

Lihat sosoknya. Nampak rumit serumit namanya. Untung saja tetap keren dan berkesan moderen. Permainan plat-plat berlubang yang ditekuk pada bagian atas lampu utama dan bagian kolong, mencuatkan kesan gahar dan macho.

Wunderlich juga mencomot gaya klasik dengan memindahkan instrumen panel ke atas bagian tangki bahan bakar. Potensi mesinnya yang kini telah meningkat sebanyak 5hp ditonjolkan lewat sepasang corong dan lubang udara dibawah deretan lampu utama. Untuk mendukung kelancaran tenaganya, penyaluran gas buang dipercayakan pada peredam keluaran Zard PowerGun. Hmmm…Keren.
 

 
[ Recent Posts ] :


| Ingin Berkomentar Atau Meninggalkan Pesan...Cukup Dengan Mengisi Pesan / Komentar, Nama Dan Email Anda Pada Kotak Komentar ini (Pada Kolom/Pengisian Website Bisa Dikosongkan, Bila Tidak Memiliki Website Atau Blog) |...

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

[ Daftar Isi ]

%d bloggers like this: