Catatan Kecil

Home » Automotive » Sasis Mercedes-Benz SLS AMG Ex Dodge Viper?

Sasis Mercedes-Benz SLS AMG Ex Dodge Viper?

Advertisements

ADA kabar yang mengejutkan. Ternyata Mecedes-Benz SLS AMG berasal dari platform generasi penerusnya Dodge Viper. Apa benar?

Menurut sumber yang dikutip oleh Inside Line mengungkapkan bahwa para teknisi Dodge telah bekerja keras membangun generasi baru Dodge Viper dengan sasis aluminium lengkap dengan suspensi barunya.
 

 
Mercedes mengetahui proyek itu dan memutuskan bahwa sasis tersebut merupakan titik awal yang sempurna untuk membangun SLS. Kedua tim itu dilaporkan bekerja berdampingan pada proyek tersebut hingga krisis keuangan yang menimpa Chrysler menyebabkan tim Dodge mengalihkan sumber dayanya tadi untuk fokus pada hal yang lain.

Alhasil  hanya Mercedes yang melanjutkan proyek ini, sementara Dodge sibuk membebaskan diri dari permasalahannya.

Seperti kita telah ketahui antara Mercedes-Benz dengan Chrysler pernah menjalin kemitraan yang cukup panjang. Dan wajar saja jika antara keduanya pernah saling bertukar platform. Dan hal itu menguatkan bahwa platform SLS merupakan platform yang dikembangkan untuk calon generasi penerus Dodge Viper.

Meskipun sangat sulit menyalahkan Mercedes-Benz ketika ia memanfaatkan apa yang sudah tersedia saat itu untuk mengembangkan mobil Super-Benz SLS AMG dan melepasnya ke pasar lebih cepat dengan harga yang lebih murah. Dan kelau benar demikian, Dodge sendiri seharusnya tidak menyesali hal ini.
 

 
[ Recent Posts ] :

Advertisements

| Ingin Berkomentar Atau Meninggalkan Pesan...Cukup Dengan Mengisi Pesan / Komentar, Nama Dan Email Anda Pada Kotak Komentar ini (Pada Kolom/Pengisian Website Bisa Dikosongkan, Bila Tidak Memiliki Website Atau Blog) |...

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

w

Connecting to %s

[ Daftar Isi ]

%d bloggers like this: