Catatan Kecil

Home » Automotive » BMW Luncurkan X1 Diesel dan Bensin

BMW Luncurkan X1 Diesel dan Bensin

JAKARTA, Bayerische Motoren Werke atau lebih dikenal dengan BMW akan menambah lagi rangkaian produk yang dipasarkan di Indonesia. Salah satu model terbaru yang akan diluncurkan bulan depan adalah SUV atau BMW memberi sebutan khusus Sport Activity Vehicle (SAV) kompak bernama X1.
 

 
Untuk konsumen Indonesia, X1 ditawarkan dengan dua pilihan mesin, yaitu bensin dan diesel. Kabarnya, meski diluncurkan bulan depan, pesanan terhadap kendaraan ini sudah mencapai 150 unit lebih. Setengah dari pesanan tersebut mengalir ke mesin diesel! Hebat!
 

 
Diesel
Mesin diesel yang digunakan X1 yang dipasarkan di Indonesia berkapasitas 2,0 liter, 4 slinder, dan mengandalkan teknologi common rail terbaru yang dilengkapi dengan turbocharger untuk meningkatkan efisiensi kerja mesin. BMW menyebut mesin diesel ini dengan BMWAdvanced Diesel.

Mesin tersebut mampu menghasilkan tenaga 117 PS @4.000 rpm dan torsi 350 Nm @1.750-3.000 rpm (flat rate rpm). BMW mengklaim, konsumsi bahan bakar SUV ini 16,3 km/liter dan mampu digenjot atau melakukan sprint 0-100 km/jam dalam 8,3 detik. Kecepatannya dapat digenjot habis sampai 205 km/jam. Dijelaskan pula, jenis bahan bakar yang digunakan adalah Pertadex, Shell Diesel, Performa dari Total, dan Dynamic Diesel dari Petronas.

Bensin
Untuk mesin bensin, kapasitasnya 1,8 liter serta menghasilkan tenaga 150 PS @6.400 rpm dan torsi 200 Nm @3.600 rpm. Konsumsi bahan bakar, klaim BMW, 11,9 km/liter dengan kemampuan sprint 0-100 km/jam dalam 10,4 detik. Versi ini bisa dikebut sampai 200 km/jam.

Semua versi menggunakan roda dan ban 17 inci. Versi pertama yang akan dipasarkan ini diimpor CBU dari pabriknya di Jerman, Leipzig. Konon, X1 nantinya akan dirakit di Indonesia.
Pihak BMW Indonesia belum bisa memastikan harga pas X1 ini karena masih menghitung pajaknya. Perkiraannya antara Rp 600 juta dan Rp 700 juta.
 

 
Dimensi X1
Panjang               : 4.454 mm
Lebar                  : 1.798 mm
Tinggi                 : 1.546 mm
Jarak sumbu roda : 2.760 mm
Diameter putar    : 11.800 mm
 

 
[ Recent Posts ] :


| Ingin Berkomentar Atau Meninggalkan Pesan...Cukup Dengan Mengisi Pesan / Komentar, Nama Dan Email Anda Pada Kotak Komentar ini (Pada Kolom/Pengisian Website Bisa Dikosongkan, Bila Tidak Memiliki Website Atau Blog) |...

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

[ Daftar Isi ]

%d bloggers like this: