Catatan Kecil

Home » Automotive » BMW Motor ‘Recall’ K 1200 GT dan R-Series di Seluruh Dunia

BMW Motor ‘Recall’ K 1200 GT dan R-Series di Seluruh Dunia

Advertisements

JERMAN, Apakah Anda yang di Indonesia mempunyai motor BMW R-Series Boxer Twins atau K1200GT? Kalau iya, prinsipal di Jerman mengumumkan safety recall. Masalahnya, ada yang bocor pada sistem pengereman pada kedua jenis motor produksi Agustus 2006 sampai Mei 2009 itu.
 

 
“BMW Motorrad telah mengumumkan recall terhadap R-Series dan K 1200 GT. Setelah diteliti, pipa pada sistem rem berpontensi rusak. Itu mungkin dikarenakan getaran, terutama pada bagian depan, sehingga minyak rem bisa keluar dari pipa pada bagian depan,” demikian pernyataan dari perusahaan, dikutip Autoevolution,

Akibat bocor itu, minyak rem di tabung cadangan yang berada di setang akan berkurang dan tentu akan memengaruhi daya cengkeram rem depan. “Tapi untuk rem belakang tidak pengaruh sama sekali,” sebut manajemen BMW.

Mereka juga menjamin bahwa kebocoran melalui pipa itu sangat kecil. Sampai kini, belum ada yang mengalami kecelakaan karena masalah di bagian tersebut.

Sekadar informasi, jumlah dari total kedua motor yang terkena recall ini mencapai 122.000 unit di seluruh dunia. Dealer-dealer BMW pun akan mengontak pemilik motor yang berpotensi mengalami masalah itu.
 

 
[ Recent Posts ] :

Advertisements

| Ingin Berkomentar Atau Meninggalkan Pesan...Cukup Dengan Mengisi Pesan / Komentar, Nama Dan Email Anda Pada Kotak Komentar ini (Pada Kolom/Pengisian Website Bisa Dikosongkan, Bila Tidak Memiliki Website Atau Blog) |...

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s

[ Daftar Isi ]

%d bloggers like this: