Catatan Kecil

Home » Automotive » Supercar Korea Bernama Spirra

Supercar Korea Bernama Spirra

AMBISI Korea tidak main-main. Kali ini mereka menggebrak lewat karya yang disajikan oleh Oullim Motors dalam bentuk Supercar Spirra. Kendaraan ini tidak hanya unggul di urusan desain melainkan juga kemampuannya.

Tenaganya berasal dari mesin V6 berkapasitas 2.7 liter milik Hyundai berkekuatan 175 hp dengan torsi mencapai 245 Nm. Kemampuan akselerasi dari 0-60 mil/jam (96,5 km/jam) ditempu dalam 6,8 detik. Kurang dahsyat? tentu saja karena ini adalah Spirra model N yang paling dasar.

Kalau dianggap kurang, masih ada model S yang mendapatkan sumbangan tenaga dari perangkat turbo berukuran kecil yang membuat tenaga Spirra S mampu menyundul angka 330 hp dengan kekuatan puntir hingga 470 Nm.

Tetapi kalau masih belum cukup puas, Oullim Motors menawarkan model Spirra T dengan turbo yang lebih besar sehingga tenaganya melonjak hingga 400 hp dan torsi 490 Nm.

Jika Spirra T tetap dianggap belum memenuhi hasrat Anda, satu-satunya pilihan yang pas adalah Spira EX (kependekan dari Extreme). Sesuai dengan namanya mesin ini dibekali dengan perangkat turbo ganda alias twin-turbo yang sanggup meletupkan tenaga mesin hingga 500 hp dengan limpahan torsi 539 Nm. Dengan

kemampuannya ini Spirra EX mencetak akselerasi 0-60 mil/jam dalam tempo 3,5 detik dengan kecepatan puncak hingga 310 km/jam. Kemampuan ini bisa disandingkan dengan Lamborghini dan Ferrari.

Sepertinya sangat wajar karena bobot total Spirra EX hanya 1.200 kg. Bodinya terbuat dari serat karbon yang dipasangkan pada rangka space frame tubular yang seluruh pembuatannya mengandalkan keterampilan tangan alias handcrafted.

Semua model Spirra menggunakan transmisi manual 6 speed yang mengatur dan mengolah putaran mesin sebelum disalurkan ke roda belakang. Posisi mesinnya sendiri berada di tengah-tengah kendaraan seperti layaknya mobil sport sejati.

Untuk menyalurkan tenaga mesin ke permukaan aspal dengan sempurna, Spirra dipersenjatai roda-roda berukuran besar dengan diameter 18 inci untuk model N dan S, dan 19 inci untuk model T dan EX, sementara untuk penghenti lajunya, mengandalkan rem cakram Brembo berukuran besar.

 

[ Recent Posts ] :


| Ingin Berkomentar Atau Meninggalkan Pesan...Cukup Dengan Mengisi Pesan / Komentar, Nama Dan Email Anda Pada Kotak Komentar ini (Pada Kolom/Pengisian Website Bisa Dikosongkan, Bila Tidak Memiliki Website Atau Blog) |...

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

[ Daftar Isi ]

%d bloggers like this: