Catatan Kecil

Home » Automotive » Shadow Hawk Karya Anak Bawang dari Colorado

Shadow Hawk Karya Anak Bawang dari Colorado

COLORADO, Mobil apa sih yang bisa bikin pemiliknya kelihatan macho? Kalau Hummer dikasih ban besar, oke juga. Tapi, akan lebih oke lagi ketika yang dikendarai adalah Shadow Hawk. Tongkrongan mobil bak tank atau SUV dengan ban super-besar.

Bayangkan, dari segi fisik, ia mirip dengan kendaraan tokoh jagoan bertopeng dari Gotham City, Batman. Ban depan melewati kap mesin dengan desain sepatbor yang unik. Sementara itu, ban belakang hampir sejajar dengan tinggi badan mobil.

Ground clearance-nya pun sekilas terlihat rendah sekali. Namun, jangan salah sangka. “Tank pribadi” ini bisa merenggangkan kakinya dengan ukuran yang signifikan sehingga mirip kepiting raksasa yang siap menerjang segala medan.

Kendaraan ini diproduksi oleh Shadow Hawk, sebuah perusahaan asal Colorado, Amerika Serikat yang terbilang muda (anak bawang) di kancah otomotif. Scott Richards selaku Presiden Direktur Shadow Hawk, seperti dilansir Autoevolution, mengatakan bahwa kendaraan ini adalah yang terbaik, dominan, dan berkesan sporty sekaligus mutakhir.

Shadow Hawk menargetkan mobil ini hanya diproduksi 12 unit per tahun. Pabrikan pun menawarkan varian cukup beragam, sampai enam jenis berbeda, yakni Steel Hawk, Street Hawk, Terra Hawk, Desert Hawk, Armor Hawk, dan Battle Hawk.

Tenaganya cukup dashyat, mencapai 1.100 dk. Torsinya mencapai 2.500 foot pounds. Ia juga dibekali sistem empat kopling yang dikontrol dengan sistem elektronik bernama Indi Trac.

Bicara bahan, body kendaraan diciptakan dengan model monocoque yang terbuat dari titanium. Berbagai fitur lain ditawarkan, termasuk kamera siang hari, suspensi aktif, camber and caster control systems, driver activated ride height control, dan ban berukuran 46 inci.

Di dalam kendaraan terdapat berbagai hiburan, termasuk monitor berlayar lebar sistem sentuh dengan ukuran besar, pengatur suhu udara, rongga USB, dan laptop. Semua varian memiliki karakteristik tersendiri sesuai kebutuhan yang diinginkan pemesan. Penawaran pun sudah berjalan. Namun, pihak pabrikan belum menyebutkan harga jual per unit dari kendaraan unik ini.

 

[ Recent Posts ] :


| Ingin Berkomentar Atau Meninggalkan Pesan...Cukup Dengan Mengisi Pesan / Komentar, Nama Dan Email Anda Pada Kotak Komentar ini (Pada Kolom/Pengisian Website Bisa Dikosongkan, Bila Tidak Memiliki Website Atau Blog) |...

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

[ Daftar Isi ]

%d bloggers like this: