Catatan Kecil

Home » History » Kalinin K-7…”Gigantic Russian Bomber”

Kalinin K-7…”Gigantic Russian Bomber”

Semula, K-7 direncanakan sebagai pesawat yang berkapasitas 22 penumpang dengan tiga mesin. Mesin yang digunakan pada rancangan tersebut adalah BMW Hornet. Namun rancangan tersebut sepertinya tidak direalisasikan entah karena alasan apa.

Tidak direalisasikan sebagai dengan rancangan awal, Kalinin K-7 beralih fungsi menjadi rancangan pesawat berukuran besar dengan perlengkapan tempur yang sangat “mumpuni” dalam menghalau musuh.

Menjadi sebuah pesawat dengan ukuran sayap yang sangat besar dengan enam mesin pada sayapnya (tiga mesin disetiap sisi sayap) dan disertai pula twin boom pada ekornya. Adapun ukuran lebar sayap pesawat adalah sepanjang 28 meter dengan wingspan 54 meter dan lebar keseluruhan pesawat adalah 28 meter.

Pesawat K-7 adalah pesawat terbesar dan yang mungkin yang paling besar dibangun sebelum kemunculan era pesawat jet datang. Bisa dibilang Kalinin K-7 adalah Flying Fortress pertama sebelum Boeing B-17.

Pages: 1 2 3 4 5


| Ingin Berkomentar Atau Meninggalkan Pesan...Cukup Dengan Mengisi Pesan / Komentar, Nama Dan Email Anda Pada Kotak Komentar ini (Pada Kolom/Pengisian Website Bisa Dikosongkan, Bila Tidak Memiliki Website Atau Blog) |...

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s

[ Daftar Isi ]

%d bloggers like this: