Catatan Kecil

Home » Tahukah Anda » REEM-B Robot Yang Bisa Berpikir

REEM-B Robot Yang Bisa Berpikir

Ternyata UEA (Uni Emirat Arab) pun juga turut mengembangkan robot humanoid seperti ASIMO dan QRIO.Robot yang diberi nama REEM-B ini diklaim lebih baik dari semua humanoid lain yang pernah dibuat (dan dipublikasikan). REEM-B dapat berjalan seperti manusia dengan kecepatan sekitar 1.5 Km/jam.

Walaupun cukup lambat, namun 1.5 Km/jam, adalah kecepatan yang cukup tinggi untuk sebuah robot berkaki dua. Baterai yang digunakan REEM-B juga dapat bertahan selama lebih dari 2 jam, ini lebih lama dari daya tahan baterai yang digunakan pada robot-robot humanoid lain.

REEM-B memiliki banyak motor pada tubuhnya. Hal tersebut memungkinkan REEM-B untuk dapat melakukan hal-hal kompleks yang tidak dapat dilakukan robot lain, misalnya untuk duduk, berdiri, mengambil benda di lantai, dan sebagainya. REEM-B juga mampu menjaga keseimbangannya dengan cukup baik.
 

 

Pages: 1 2 3


1 Comment

  1. robot says:

    Good day people! It has been discovered that a human being IS a biomachine having a particular program as well as regulation modes. BIOsystem for the reason that form is actually alive, but programmed by nature. Refer to — Catalog of Human Population

    Like

| Ingin Berkomentar Atau Meninggalkan Pesan...Cukup Dengan Mengisi Pesan / Komentar, Nama Dan Email Anda Pada Kotak Komentar ini (Pada Kolom/Pengisian Website Bisa Dikosongkan, Bila Tidak Memiliki Website Atau Blog) |...

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

[ Daftar Isi ]

%d bloggers like this: