Catatan Kecil

Home » Tahukah Anda » REEM-B Robot Yang Bisa Berpikir

REEM-B Robot Yang Bisa Berpikir

 
Dan yang membuatnya lebih hebat lagi adalah kemampuannya untuk mengenali wajah (fisik) dan suara orang-orang di sekitarnya. Walaupun perbendaharaan kata-katanya belum banyak, namu REEM B juga sudah dapat diajak berbicara dengan kata atau kalimat-kalimat yang sederhana.

REEM-B juga merupakan robot pertama di dunia yang mampu mengenali lingkungan dan menghapalkannya. Ia mampu memetakan lingkungan dimana ia tinggal, dan menggunakan peta tersebut untuk menentukan kemana ia harus berjalan dan menentukan rute terbaik untuk menuju ke suatu lokasi.
 

 
REEM-B dapat mengingat dimana lokasi kamar mandi, dapur, ruang makan, kamar tidur, dan sebagainya, ia juga akan mengingat objek-objek apa yang ada dalam ruangan tersebut. Kemampuan ini akan sangat berguna baginya, sebab REEM-B memang sengaja diciptakan untuk membantu orang tua (lansia), dan orang-orang yang memiliki keterbatasan fisik.
 

 
Sumber :pal-robotics, engadge
 
[ Recent Posts ] :

Pages: 1 2 3


1 Comment

  1. robot says:

    Good day people! It has been discovered that a human being IS a biomachine having a particular program as well as regulation modes. BIOsystem for the reason that form is actually alive, but programmed by nature. Refer to — Catalog of Human Population

    Like

| Ingin Berkomentar Atau Meninggalkan Pesan...Cukup Dengan Mengisi Pesan / Komentar, Nama Dan Email Anda Pada Kotak Komentar ini (Pada Kolom/Pengisian Website Bisa Dikosongkan, Bila Tidak Memiliki Website Atau Blog) |...

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s

[ Daftar Isi ]

%d bloggers like this: