Catatan Kecil

Home » Tahukah Anda » Terusan Panama, Kanal Pembelah Benua (Pic+Video)

Terusan Panama, Kanal Pembelah Benua (Pic+Video)

Pada 1930 an, Terusan Panama disempurnakan dengan diciptakannya danau-danau buatan sebagai penampung air yang dibuka jika ada kapal yang akan lewat. Selain itu juga dibuat beberapa pintu air. Setelah Perang Dunia II, rakyat Panama mulai menuntut hak pengelolaan dan selain itu memprotes kehadiran militer AS yang semakin hari semakin bertambah banyak.

Akhirnya pada 7 September 1977, Presiden AS, Jimmy Carter dan Presiden Panama, Omar Torrijos menandatangani sebuah kesepakatan yang mengizinkan Panama mengelola sendiri terusan itu namun tetap menjamin netralitas kawasan (Neutrality Treaty) dan AS diizinkan untuk kembali kapan saja.

Pages: 1 2 3 4


2 Comments

  1. julius says:

    siang kak…
    kak bleh mnt you tube gimana cara kapal-kapal tersebut menyebrangi gunung…saya masih penasaran gimana bisa melakukan nya…
    tolong ya kak..
    terimakasih

    Like

    • Untuk melakukan penyebrangan kapal, dengan menggunakan sistem “Lift Boat” (sistem pengangkat kapal menggunakan lift /pengangakat yang berisi air). Dan didorong menggunakan bantuan rel di kedua sisi ‘Lift Boat”….
      Berikut Video nya :

      Like

| Ingin Berkomentar Atau Meninggalkan Pesan...Cukup Dengan Mengisi Pesan / Komentar, Nama Dan Email Anda Pada Kotak Komentar ini (Pada Kolom/Pengisian Website Bisa Dikosongkan, Bila Tidak Memiliki Website Atau Blog) |...

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s

[ Daftar Isi ]

%d bloggers like this: