Catatan Kecil

Home » History » Land Rover si’Penjelajah Daratan’, Berawal Dari Produksi Mesin Jahit (Video)

Land Rover si’Penjelajah Daratan’, Berawal Dari Produksi Mesin Jahit (Video)

Kemudian pada tahun 1945 diujung Perang Dunia ke-2, Rover Company menemukan jati dirinya bersama dua pabrik yang sempurna dan para pekerja berkemampuan yang tinggi. Kemudian dapat memperlihatkan kembali pada saat memulai kembali memproduksi kendaraan dengan rencana yang ambisius untuk membangun 20,000 kendaraan per tahun.

Sebuah model baru, ‘ M’-type telah di turunkan dan ketika itu menjadi jelas bahwa itu akan bersifat tak mampu untuk mengekspor dan biaya-biaya nya pun akan bersifat berlebihan. Rencana untuk menghasilkan target 15,000 desain sebelum perang per tahun dengan cepat dibatalkan oleh Pemerintah, yang mana pemerintahan menolak untuk mengalokasikan baja untuk lebih dari 1,100 kendaraan per tahunnya.

Ini menggambarkan kejatuhan serius Rover Company untuk merelisasikan sebuah solusi ‘Stop-gap’ (mengisi kekosongan) yang sangat diperlukan sampai persediaan baja cukup tersedia. Stop-Gap juga ternyata harus lebih dulu mempunyai potensi ekspor. Hanya untuk membuatnya banyak hal yang sulit, dan Rover Company belum pernah mengekspor kendaraan apapun sebelumnya.

Adalah permulaan suatu proyek untuk membangun sebuah kendaraan Penjelajah Daratan, sebuah Land Rover. Gagasan ini dibentuk pada awal tahun 1947, dan prototipe kendaraan pertama land Rover sedang dijalankan selama musim panas tahun 1947. Pada sebuah Rapat Pengurus di perusahhan itu pada bulan September 1947, Kendaraan baru ini telah diuraikan sebagai sebuah kendaraan jip perang ‘all-purpose Willys-Overland’.

Pages: 1 2 3 4


| Ingin Berkomentar Atau Meninggalkan Pesan...Cukup Dengan Mengisi Pesan / Komentar, Nama Dan Email Anda Pada Kotak Komentar ini (Pada Kolom/Pengisian Website Bisa Dikosongkan, Bila Tidak Memiliki Website Atau Blog) |...

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s

[ Daftar Isi ]

%d bloggers like this: