Catatan Kecil

Home » Tahukah Anda » Gadget Tangguh Yang Tahan Di Segala Cuaca

Gadget Tangguh Yang Tahan Di Segala Cuaca

Bukan rahasia lagi kalau barang elektronik dan air memang tidak akur. Memang nya ada gadget-gadget yang tahan hujan, biasanya disebut splashproof.

Agar suatu gadget dapat dibilang splashproof, paling tidak harus memiliki sertifikasi ipx4. Atau paling tidak rating ipx5.

Beberapa gadget ini bahkan memiliki rating tertinggi, ipx8, yang berarti tahan terendam untuk jangka waktu lama. Selain itu, beberapa juga memiliki sertifikasi pengujian militer mil-std-810.

Perangkat elektronik tersebut biasanya memang dirancang khusus dengan banyak seal karet pada bodinya dan bahkan ada standar pengujiannya.

Sertifikasi untuk tingkat tahan air suatu piranti elektronik disebut ip rating, sesuai standar internasional iec 60529.

Sonim xp3 quest (rating ip67, mil-std-810f).

sonim xp3 quest ternyata memiliki performa yang “badak”. Rating ip67 yang disandangnya berarti dapat dioperasikan meskipun sedang terendam (walaupun sulit berbicara di bawah air) dan tahan jatuh dari ketinggian 2 meter.

Feature : gps sejati (bukan a-gps), edge, bluetooth, senter, radio fm, opera mini, dan talk time 18 jam.

Garmin (rating ipx7).

Ponsel yang anda gunakan mungkin dilengkapi GPS, cepat atau lambat baterai lithium ponsel akan mati.

Gps receiver garmin menggunakan baterai AA sehingga dapat diganti dengan mudah. Seluruh tipe teratasnya memiliki rating ipx7, yang berarti dapat dioperasikan meskipun terendam. Ada banyak pilihan tipe, termasuk oregon 450 yang touchscreen atau gpsmap 62s yang konvensional.Tinggal pilih sesuai keinginan.

Dell latitude xt2 xfr (rating ip65, mil-std-810g).

Ingin lebih mobile, tentu saja notebook lebih cocok daripada komputer. Perangkat mobile juga lebih rentan cuaca karena itu tak mengejutkan, jika pilihan notebook tahan air lebih banyak ketimbang komputer.

Kebanyakan lebih powerful dari komputer, tetapi dengan sertifikasi tahan air yang lebih rendah.

Pages: 1 2


8 Comments

  1. Try Wahyudinata says:

    numpang sedot gan…. 😀

    Like

  2. Try Wahyudinata says:

    gan nmpang tanya nih gan…
    supaya tampilan recent post d home gak full text gmn yak ??

    Like

    • Untuk Tampilan Recent Posts di WordPress.com biasanya tampilan nya sudah demikian adanya…atau tergantung dari themes yang di pakai nya…Bisa menggunakan pakai cara manual tapi agak repot sedikit…Soalnya tiap kali posting akan menulis Recent Posts manual nya…alias tidak praktis, tapi bila penasaran bisa di coba…contoh : Gadget Tangguh Yang Tahan Di Segala Cuaca…Bila ingin ditulis dengan Recent Posts Singkat atau judul nya saja (Cara Manual/Appearance,widgets,text), masuk ke Post ,Add New,Tulis judul di mode Visual …tulis judul postingan, kemudian diblog judulnya dan klik tanda rantai (Link) nanti keluar tampilan untuk Insert /Edit Link…kemudian isi URL nya dengan Http atau alamat postingan (ada di permalink/di bawah judul/Enter title here) dan kemudian masukkan Title (judul/ Gadget Tangguh Yang Tahan Di Segala Cuaca).Lalu klik pilihan Open link in a new window/tab (bila ingin di halaman baru)…bila tidak atau dihalaman awal jangan diklik…terakhir klik Add Link…Agak sedikit Repot Memang…

      Like

  3. fashion termakasih jangan lupa di klik ya

    Like

  4. Anonymous says:

    <ahref=http://technokers.com/modeljamtangan/"model jam tangan Terimakasih

    Like

| Ingin Berkomentar Atau Meninggalkan Pesan...Cukup Dengan Mengisi Pesan / Komentar, Nama Dan Email Anda Pada Kotak Komentar ini (Pada Kolom/Pengisian Website Bisa Dikosongkan, Bila Tidak Memiliki Website Atau Blog) |...

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s

[ Daftar Isi ]

%d bloggers like this: