Catatan Kecil

Home » Tahukah Anda » GPS Perangkat Penentu Posisi (Video)

GPS Perangkat Penentu Posisi (Video)

Advertisements

GPS (Global Positioning System) adalah sistem navigasi satelit yang dikembangkan dan pertama kali dikenalkan oleh US DOD (United States Department of Defense) yaitu Departemen Pertahanan Amerika Serikat.

GPS memungkinkan pengguna mengetahui letak posisi geografis diri kita baik itu dari segi lintang, bujur, dan ketinggian di atas permukaan laut. Dimanapun kita berada, di muka bumi ini kita dapat mengetahui posisi kita dengan tepat.

Bagaimana GPS digunakan :

Perangkat GPS menerima sinyal dari satelit dan kemudian melakukan perhitungan sehingga pada tampilan umumnya kita dapat mengetahui posisi (dalam lintang dan bujur), kecepatan, dan waktu. Disamping itu juga informasi tambahan seperti jarak, dan waktu tempuh. Posisi yang ditampilkan merupakan sistem referensi geodetik WGS-84 dan waktu merupakan referensi USNO (U.S. Naval Observatory Time).

Advertisements

Pages: 1 2 3 4 5 6 7


| Ingin Berkomentar Atau Meninggalkan Pesan...Cukup Dengan Mengisi Pesan / Komentar, Nama Dan Email Anda Pada Kotak Komentar ini (Pada Kolom/Pengisian Website Bisa Dikosongkan, Bila Tidak Memiliki Website Atau Blog) |...

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s

[ Daftar Isi ]

%d bloggers like this: