Catatan Kecil

Home » Unik » Cara Sederhana Melukis Dalam Air (Video)

Cara Sederhana Melukis Dalam Air (Video)

Teknik melukis dalam air sebenarnya sudah ditemukan semenjak 15 abad yang lalu, mereka adalah para seniman arab yang ahli dalam membuat kaligrafi.

Seniman ini telah mendemokan kembali tentang bagaimana melukis dalam air. Seniman asal China, Zhu Shenghi, dari Xi’an, Provinsi Shaanxi China, mengembangkan cara unik yaitu melukis di atas air.
 

 

 
Dengan cara yang sederhana, yakni dengan menggunakan alat halus dan nafta (sejenis bahan kimia), dia melukis segala macam bentuk yang indah di permukaan air, tetapi air tidak sebenarnya kanvas nyata.
 

 
Setelah selesai mendesain lukisan, Zhu menempatkan selembar kertas yang menyerap cat dari permukaan air, sehingga menjadi sebuah lukisan biasa tanpa tersentuh oleh peralatan melukis.
 

Pages: 1 2


1 Comment

  1. Kusuma says:

    Owh gitu… kepengen nyoba dirumah sih tapi sayang tutorialnya kurang spesifik jadi sulit untuk mencobanya… coba disajikan dengan vidio cara membuatnya….

    Terimakasih

    Like

| Ingin Berkomentar Atau Meninggalkan Pesan...Cukup Dengan Mengisi Pesan / Komentar, Nama Dan Email Anda Pada Kotak Komentar ini (Pada Kolom/Pengisian Website Bisa Dikosongkan, Bila Tidak Memiliki Website Atau Blog) |...

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

[ Daftar Isi ]

%d bloggers like this: