Catatan Kecil

Home » History » Dornier Do-X: Perahu Terbang Yang Besar (Video)

Dornier Do-X: Perahu Terbang Yang Besar (Video)

 
Pesawat yang lebih sering disebut dengan kapal terbang ini dirancang untuk penerbangan transatlantic yang melayani transportasi dari Eropa ke Amerika. Rancang bangunnya terdiri dari tiga deck yang cukup luas. Memiliki kamar tidur, ruang kerja, bar, kamar mandi, dapur, dan ruang makan. Benar-benar memiliki kemewahan yang maksimal bagi para penumpang pada masa itu.
 

 

 
Dornier Do-X dirancang oleh Dr. Claudius Dornier pada tahun 1924. Dengan bantuan pendanaan dari pemerintah Jerman saat itu, proyek pembuatan pesawat terbang Dornier Do-X dimulai pada akhir tahun 1925 dengan mengambil lokasi di Altenrhein, sebuah tempat yang merupakan bagian dari kawasan Danau Costance, Swis. Hal ini dilakukan untuk menghindari perjanjian Varsailles yang melarang setiap pesawat melebihi batas kecepatan dan menetapkan jangkauan untuk dibangun di Jerman setelah Perang Dunia I.
 

 
Dan setelah menghabiskan waktu lebih dari 240 ribu jam kerja, akhirnya pesawat tersebut berhasil selesai dibuat pada bulan Juni 1929.
 

Pages: 1 2 3 4 5 6 7


| Ingin Berkomentar Atau Meninggalkan Pesan...Cukup Dengan Mengisi Pesan / Komentar, Nama Dan Email Anda Pada Kotak Komentar ini (Pada Kolom/Pengisian Website Bisa Dikosongkan, Bila Tidak Memiliki Website Atau Blog) |...

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s

[ Daftar Isi ]

%d bloggers like this: