Catatan Kecil

Home » Automotive » Lamborghini Murcielago, Mobil Paling Tidak Ramah Lingkungan

Lamborghini Murcielago, Mobil Paling Tidak Ramah Lingkungan

Advertisements

London: Asosiasi Transportasi Prolingkungan (Environmental Transport Association/ETA) di Inggris, Rabu  memberikan predikat Mobil Paling Tidak Ramah Lingkungan 2010 kepada Lamborghini Murcielago.

Hasil pengujian lembaga itu mendapatkan bukti, tingkat emisi CO2 yang dihasilkan mobil supercepat itu setara dengan hutan seluas lapangan sepakbola.

“Dengan tingkat emisi lima kali lebih buruk dari mobil paling ramah lingkungan, Lamborghini adalah jagoan mobil ramah lingkungan dengan standar Cina. Beruntung, (jumlah Lamborghini) hanya beberapa saja di jalanan dan pilihan mobil ramah lingkungan juga meningkat,” tutur Andrew Davis, Direktur ETA dalam siaran pers yang dilansir autoevolution.com,
 

 
Sebelumnya, ETA telah melakukan pengujian dan penelitian terhadap 5.000 unit mobil dengan berbagai varian. Hasil pengujian itu kemudian dibandingkan satu dengan lainnya.
Sementara itu mobil berpredikat Paling Ramah Lingkungan adalah Toyota iQ.

Mobil kecil besutan Toyota Motors Corporation itu juga menyabet predikat Mobil Kota Paling Ramah Lingkungan 2010 dari lembaga yang sama.

Sedangkan predikat mobil off road yang paling ramah lingkungan diberikan ke BMW X1 E84. Sementara Mercedes ML63, mendapat predikat yang sebaliknya.
 

 
[ Recent Posts ] :

Advertisements

| Ingin Berkomentar Atau Meninggalkan Pesan...Cukup Dengan Mengisi Pesan / Komentar, Nama Dan Email Anda Pada Kotak Komentar ini (Pada Kolom/Pengisian Website Bisa Dikosongkan, Bila Tidak Memiliki Website Atau Blog) |...

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s

[ Daftar Isi ]

%d bloggers like this: