Catatan Kecil

Home » Automotive » Si Kecil Renault Clio Gordini yang Galak

Si Kecil Renault Clio Gordini yang Galak

PARIS, Renault Clio kedatangan saudara baru, namanya Clio RS (Renault Sport) Gordini. Contohnya pertama kali muncul pada Geneva Motor Show, Maret lalu. Untuk konsumen Perancis sudah bisa mendapatkannya bulan ini, menyusul di Inggris, Juli mendatang.

Hatchback ini dibangun di atas sasis varian Clio Twingo oleh Renault Sport Technologies (RST). Penambahan nama Gordini untuk mendukung kesuksesan gelaran Gordini Cup Race. Makanya, tampilan bodinya sedikit bernuansa racing.
 

 
Seperti lampu depan dan belakang memakai model gloss black. Kemudian, pada bagian belakang ada diffuser seperti F1. Kesan racing kina kental dengan keempat kaki memakai velg ukuran 17 inci dengan sistem penghenti laju memakai Brembo.

Dipilihnya Clio RS untuk pengembangan karena sasis dan mesinnya, menurut pihak RST, paling pantas untuk dikembangkan. Lagi pula, mobil ini cocok buat kesenangan dan kenyamanan saat berkendara.
 

 
Mesin berkapasitas 2.000 cc empat silinder juga telah disentuh oleh RST, meski tak dirinci bagian yang diubah. Namun, tenaga puncaknya yang 203 PS untuk mobil sekecil ini cukup “galak”.

Beberapa fitur lain yang menjadi tambahan adalah lampu sudut, sistem navigasi Carminat TomTom, automatic headlamps, wiper sensor hujan, disconnectable ESP, dan iPod connectivity.

Unit ini diproduksi di pabrik Alpine Renault di Dieppe, Normandy. Untuk warna dasar, Gordini identik dengan Malta Blue metalik ditambah dua garis putih bak mobil balap. Namun, pabrikan juga menyediakan warna lain, tetapi dengan biaya tambahan.

Satu unit Clio Gordini atau yang juga disebut Clio Gordini 200 di Inggris dibanderol 32.635 dollar AS (Rp 298,5 juta).
 

 

 
[ Recent Posts ] :


| Ingin Berkomentar Atau Meninggalkan Pesan...Cukup Dengan Mengisi Pesan / Komentar, Nama Dan Email Anda Pada Kotak Komentar ini (Pada Kolom/Pengisian Website Bisa Dikosongkan, Bila Tidak Memiliki Website Atau Blog) |...

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

[ Daftar Isi ]

%d bloggers like this: